oleh

BARSAMBAT#2, Branding Design Exhibition

Surakarta – “BARSAMBAT#2 Branding Design Exhibition” menjadi ajang unjuk karya Mahasiswa 2018 Prodi DKV FSRD ISI Surakarta. Event kreatif tersebut dilaksanakan pada Selasa – Kamis, 21-23 Januari 2019 mulai acara pembukaan jam 14.00 WIB di Pendopo Ageng (GPH Joyokusumo) ISI Surakarta, kampus Kentingan.

“Sebagai bentuk apresiasi terhadap karya seni yang menjadi tugas mahasiswa, maka Prodi DKV FSRD ISI Surakarta menggelar event “BARSAMBAT#2, Branding Design Exhibition”, dimana para mahasiswa tersebut akan menampilkan hasil dari apa yang mereka pelajari selama satu semester III,” ujar Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn. (Kaprodi DKV), Kamis (23/1).

Dia menjelaskan salah satu karya unggulan dalam pameran dari tugas mata kuliah Tipografi Nusantara, perancangan tersebut mengambil dengan tema besar elemen estetis di Kota surakarta yang meliputi bangunan bersejarah, monumen, cagar budaya, pasar tradisional, museum, wisata budaya, ruang publik, dan objek kerajinan.

Ditambahkannya, sebagai rangkaian acara pendukung yang terbuka untuk umum, berupa Workshop Script Calligraphy dengan narasumber : Wisnu Adi K dan Maria Christiana. Selain itu ada sesi Creative Sharing dengan tema “Being a Junior Graphic Junior” sebagai pemateri oleh Kevin Davia.

“Dalam pameran yang dirangkai dengan beragam acara pendukung seperti e-sport competition, boardgame dan bedah karya ini akan memajang sekitar 142 karya dari 69 mahasiswa akan memamerkan hasil tugas mata kuliah semester III, yaitu : Tipografi Nusantara, Desain Piktogram dan Identitas Korporat, Kewirausahaan, Creative Thinking, dan Copywriting,” ungkapnya.

Pameran tersebut menurutnya, sebagai lanjutan dari event rutin tahunan ini bertujuan untuk memenuhi tugas mata kuliah serta mengajak masyarakat umum dan mahasiswa lain untuk dapat mengapresiasi karya desain yang dipamerkan.( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar