oleh

Banyak Perlombaan Pesta Rakyat Koba

Koba — Giat Pesta Rakyat Koba yang akan digelar Sabtu 10 September 2022, dimulai start Jalan Santai dari tugu ikan dan finish di alun-alun Kota Koba, Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, Bentuk partisipasi, Komunita Bangka Tengah Hijau kepada warga Koba dan sekitarnya.

Ada 9 Cabang Lomba yang disuguhkan guna memberikan keceriaan bagi warga. Salah satunya lomba Ngelempah Kuning Ikan Bang Ayi. lomba ini terbagi 2 kategori yakni Amang-amang dan Bik-bik.

Ketua Bangka Tengah Hijau Budi Randa Hutagalung mengatakan lomba Ngelempah Kuning Ikan Bang Ayi ini akan menjadi lomba yang terseru dan ikonik, kenapa karena ini merupakan sebuah gerakan kampanye akan kuliner khas Bangka Belitung.

” Ada 9 Cabang perlombaan yaitu panjat pinang, tarik tambang, makan kerupuk, gigit koin, lomba air, mengingat kata, lari sarung, suap pisang dan Ngelempah kuning yang bisa dikatakan menjadi ikon dan mengkampanyekan kuliner kearifan, Jumat (9/9/2022). ujar Budi kepada media G-News.id

“Hadiah yang diperebutkan peserta Ngelempah kuning Ikan berupa uang tunai yaitu 1.5 juta rupiah juara I, 1 juta rupiah juara II dan 500 ribu rupiah juara III, untuk masing-masing kategori.

“Panitia menyakini peserta yang ikut lomba, u kan anye nek hadiah e, tapi lebih pada kemanfaatan ke depan jika ingin berbisnis kuliner serta kebahagian bersama-sama tim ditengah-tengah seluruh warga yang hadir,” jelas Budi

Sementara itu ketua panitia lomba memasak lempah kuning Siska mengatakan bahan utama ikan bulet memiliki kandungan protein dan lemak yang baik juga banyak di Provinsi Bangka Belitung.

“Bahan lomba memasak lempah kuning disediakan oleh panitia untuk di olah peserta, juga diberi waktu 45 menit untuk olah menjadi menu lempah kuning siap saji,” jelas Siska

Baca Juga  Bebakaran Rumah Kito by WH Hadir Kembali

Adapun kategori penilaian juri lomba lempah kuning yaitu cita rasa, kebersihan, kekompakan, kostum dan seni penyajiannya,” tandasnya.(RedG/Rizal Phalevi)

Komentar

Tinggalkan Komentar