oleh

Banyak Manfaat Dipetik Magang di DPRD Kabupaten Karanganyar

Karanganyar – Magang kerja berbasis  Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan program magang/ praktik kerja yang  ditempuh oleh mahasiswa Program Studi Akuntansi setelah menyelesaikan perkuliahan minimal semester 7. Kegiatan ini merupakan salah satu penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi tentang pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan MBKM. Magang Kerja sebagai perwujudan visi dan misi Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta.

Salah satu mahasiswa Program Studi Akuntansi, Ardani Moresca Putu Wijaya telah melaksanakan magang kerja di Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Karanganyar. Kegiatan magang kerja ini dilaksanakan pada tanggal 6 November – 23 Desember 2023.

Menurutnya pelaksanaan magang kerja MBKM ini dibagi menjadi beberapa bagian tugas, seperti tugas pada bagian keuangan, bagian tata usaha, bagian resepsionis, dan bagian rumah tangga, sebagaimana diungkapkan via seluler ke g-news.id, Minggu (24/12/2023)

Menurutnya, kegiatan magangnya berlangsung dengan baik. Banyak kegiatan yang dilakukan pada instansi tersebut, seperti halnya menginput data, mengisi form kliring, menerima dan melayani tamu baik dinas maupun non dinas, dan masih banyak kegiatan lainnya. Banyak pengetahuan baik akademik maupun non akademik yang dapat dipelajari dan diterapkan dalam dunia kerja kedepan.(RedG /*)

Komentar

Tinggalkan Komentar