oleh

Bantuan Terus Mengalir, Wali Kota Surakarta Ajak Semua Unsur Lawan Covid-19

Surakarta – Bantuan untuk melawan Covid-19 terus mengalir kepada Pemerintah Kota Surakarta untuk disalurkan kepada masyarakat.

Hari ini, Kamis (16/4), bertempat di Lobby Walikota, Walikota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo menerima bantuan peralatan dan dana untuk mengatasi penyebaran virus Covid-19 dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kota Surakarta, Rotary District 3420 dan Koperasi Manunggal Makmur Syariah.

Atas bantuan tersebut, Wali Kota memberikan apresiasi dan ajakan untuk semua pihak agar mendukung pemerintah dalam memberantas Covid-19.

“Saya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diserahkan melalui kami. Selain itu saya tetap mengajak kepada bapak-ibu untuk membudayakan hidup guna memutus mata rantai perkembangan virus corona,” jelas Wali Kota.

Pada kesempatan tersebut, MKKS SMK Kota Surakarta memberi bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) berjumlah 550 buah hasil buatan siswa SMK, Rotary District 3420 memberi bantuan berupa wastafel portable berjumlah 59 buah, sementara Koperasi Manunggal Makmur Syariah memberi bantuan berupa dana sebesar Rp. 500 juta.

“Saya berharap virus corona ini cepat berakhir. Jika kita melihat statistik penyebaran virus bisa ditekan semaksimal mungkin jika warga masyarakat bisa diajak kerjasama memutus rantai penyebarannya. Hal itu bisa dicegah dengan 4 cara, yakni tetap berada di rumah, memakai masker jika keluar rumah,menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan dengan sabun”, jelas Walikota.

Sebelumnya Pemerintah Kota Surakarta selama 2 pekan telah menerima bantuan dari berbagai pihak antara lain dari Pinsar Solo, KADIN, MPOIN, ISPI, ASOHI, PGRI Solo, BLK Solo, Gibran Rakabuming Raka, serta tambahan 3 bantuan pada hari ini.(Sumber PDI Perjuangan )

Komentar

Tinggalkan Komentar