oleh

Bantuan Tanaman Penghijauan di Kecamatan Slogohimo

Wonogiri-Dalam rangka mendukung kegiatan edukasi dan adiwiyata yang berada di sekolah-sekolah se-Kecamatan Slogohimo, Penyuluh Kehutanan Kecamatan Slogohimo memberikan bantuan berupa bibit pohon buah kepada Koramil 22/Slogohimo, Jum’at (20/3).

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Endah Susilowati kepada Batuud Pelda Ochsan mewakili Danramil Kapten Arm Yadiman dengan didampingi anggota Koramil 22/Slogohimo yakni Koptu Awaludin.

Penyuluh Kehutanan Madya Kecamatan Slogohimo menyampaikan, bantuan tersebut diberikan untuk kegiatan-kegiatan berupa adiwiyata sebagai program lingkungan hidup dan edukasi tentang pentingnya menanam pohon/penghijauan yang dilakukan oleh Koramil 22/Slogohimo kepada sekolah SD dan SMP baik negeri maupun swasta.

Pelda Ochsan mewakili Danramil mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan berupa pohon buah-buahan kepada Koramil 22/Slogohimo, untuk nantinya dilanjutkan kepada sekolah-sekolah SD dan SMP se-Kecamatan Slogohimo dalam rangka edukasi dan adiwiyata.

Batuud menambahkan menghadapi perubahan iklim dan pemanasan global sangat penting dilakukan edukasi kepada generasi muda tentang penghijauan. Penanaman pohon menjadi hal yang perlu digalakkan. Karena pohon diyakini mampu menyerap kadar CO2 dalam atmosfer.

“Selain itu pohon juga bermanfaat ganda bagi manusia dan lingkungan, yaitu mengatur tata air, menyuburkan tanah, menghasilkan buah-buahan dan kayu,” tegasnya.( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed