oleh

Bantuan PPDI Kabupaten Pemalang Langsung Diserahkan ke Warga Terdampak Gempa Cianjur

Pemalang – Rombongan tim pengirim bantuan dari Persatuan Perangkat Desa Indonesia ( PPDI ) Kabupaten Pemalang untuk korban bencana alam gempa bumi di Cianjur, diterima oleh Sekretaris Dispermades Kabupaten Cianjur Asep Kusmanawijaya, Rabu (30/11 /2022) kemarin.

Bantuan yang dibawa oleh PPDI Kabupaten Pemalang berupa bahan pokok, beras, mi instan, selimut, makanan bayi, baju , Sandal , air mineral , serta sejumlah bantuan lain yang diperlukan oleh korban bencana alam ini.

Diungkap oleh Ketua team pelaksana PPDI Lungguh Dwi Ariyanto, sumbangan ini telah dikoordinasikan dengan PPDI Kabupaten Cianjur. Bantuan ini diserah terimakan di Posko bencana di jalan Perintis Kemerdekaan, Graha Pratama Cilaku.

Sebagai diketahui bahwa bantuan PPDI Kabupaten Pemalang ini merupakan bantuan pertama yang di bawa dari Kabupaten Pemalang, nantinya akan ada bantuan susulan dari kota Ikhlas ini. Sesuai dengan koordinasi Posko Bencana Cianjur, bantuan tersebut langsung dibawa ke desa Telaga, Kecamatan Cigenang yang merupakan desa terdampak gempa.

Menurut Asep, Desa Telaga ini akses jalannya mudah ditempuh dibandingkan dengan desa lainnya karena letaknya di tepi jalan besar. Selanjutnya bantuan ini akan didistribusikan kemasyarakat yang terdampak dan agar tidak terjadi penumpukan bantuan disatu tempat.(RedG/Rokhim)

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar