oleh

Banser Wonogiri Jumlahnya Ribuan Tegaskan Netral dalam Pilkada

-Wonogiri-26 views

Wonogiri- Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Kabupaten Wonogiri jumlahnya ribuan, tepatnya 1830.

Hal tersebut dikemukakan Ketua Satkorcab Banser Wonogiri Agus Mukriyono di sela Apel Virtual Kebangsaan bertajuk Tiada Gentar Dada ke Muka, Bela Agama dan Bangsa Negeri di Balai Desa Bulukerto, Kecamatan Bulukerto, Minggu (29/11).

Agus mengatakan bagi generasi muda yang ingin bergabung sedikitnya harus berusia 20 tahun.

“Soal usia minimal 20 tahun sampai 40 tahun, kadang saking semangatnya bagi yang ingin bergabung namun usia lebih dari 40 tahun tetap akan kita wadahi,” ujarnya.

Semua calon anggota akan mendapatkan kaderisasi melalui kegiatan pendidikan latihan dasar (diklatsar).

Agus menuturkan Banser Wonogiri mempunyai kegiatan rutin berupa rutinan malam jumat yakni membaca yasin dan tahlil, sebuah ciri khas yang akan terus dipertahankan.

“Banser juga aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, salah satunya Bagana ( Banser Tanggap Bencana), yang selalu aktif dalam bidang kebencanaan,” tegasnya.

Terkait pelaksanaan Pilkada serentak pada Rabu 9 Desember 2020, Agus menjelaskan Banser Wonogiri tetap bersikap non partisan alias netral.

“Kami tidak akan memihak salah satu pasangan calon di Pilkada Wonogiri tahun 2020, bagi kader silahkan memilih sesuai dengan pilihannya,” tegasnya.(RedG/Aris)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed