oleh

Banjir Landa Desa Tanjungsari Kecamatan Tirtomoyo

Wonogiri – Saat ini hampir di seluruh wilayah Nusantara memasuki musim hujan. Hal ini juga terjadi di wilayah Kabupaten Wonogiri,hujan yang mengguyur mulai Rabu (6/3) siang hingga Kamis (7/3) pagi mengakibatkan beberapa wilayah di Kabupaten Wonogiri terendam Banjir.

Untuk menyikapi hal ini Dandim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh memerintahkan kepada para danramil jajarannya agar di setiap koramil yang wilayahnya terdampak banjir untuk menyiagakan personilnya guna mengantisipasi bencana banjir apabila terjadi di wilayah masing-masing.

Anggota Koramil 07/Tirtomoyo dengan cekatan turut ikut membantu mengevakuasi warga yang terkena musibah banjir salah satunya di Dusun Sumbulan Desa Tanjungsari dimana sebanyak 12 rumah warga terendam banjir,Rabu (7/3) malam.

Seperti saat ini yang dilakukan Kopda Siswandi,dengan penuh rasa tanggung jawab dan terus memonitor keadaan serta situasi di wilayahnya,turut terjun ke lokasi yang berdampak banjir dengan melakukan bantuan kepada masyarakat untuk mengevakuasi warga, terutama wanita, anak-anak dan lansia.

Dengan sigap Babinsa ini terjun langsung membantu evakluasi barang warga yang rumahnya terkena banjir.

Dan di tempat tepisah Serda Nunung juga tampak membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir di wilayah sebagai tanggung jawabnya.

Serda Nunung mengatakan sebisa mungkin dan secepat mungkin kita evakuasi warga dulu, setelah itu barang barangnya yang masih bisa memungkinkan kita selamatkan, sebelum debit air semakin tinggi.

Ia juga menghimbau warga yang terkena banjir untuk mengutamkan keselamatan jiwa terlebih dahulu untuk mengungsi ke tempat yang telah disediakan sambil menunggun bantuan.

“Kepada warga yang terkena banjir agar utamakan keselamatan jiwa dan sementara mengungsi ke tempat yang telah disediakan, barang yang di rumah abaikan dulu, sambil menunggu bantuan,” pungkasnya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed