oleh

Bangun Zona Integritas Dengan Kesadaran Dari Dalam

Pemalang – “Berkaitan zona integritas, diperlukan adanya upaya dalam perbaikan sarana prasarana, perbaikan sistem, tertib administrasi, serta yang paling pokok adalah memperbaiki individu masing-masing,” kata Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan, SIK., M.Si. dalam sambutannya dalam apel jam pimpinan di halaman Mapolres Pemalang, Kamis (25/7).

Selaku Kepala Satuan Kerja (Kasatker), Kapolres Pemalang mengajak kepada seluruh personil untuk terlibat dalam pembangunan zona integritas.

Dalam pembangunan Zona Integritas, Kapolres Pemalang ingin seluruh personilnya memiliki komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi.

“Saya mohon dukungan kepada rekan semua, agar pembangunan zona integritas di Polres Pemalang terselenggara dengan baik,” pinta Kapolres

Peserta Apel Duduk

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan apel jam pimpinan kali ini seluruh peserta apel terkecuali PJU Polres Pemalang untuk membuka tutup kepala dan mengambil sikap duduk.

Kapolres Pemalang mengatakan, tujuan dipersilahkannya peserta apel untuk duduk agar Seksi Propam Polres Pemalang mendapatkan kesempatan dalam melakukan pemeriksaan sikap tampang seluruh anggota.

“Selain Propam lebih mudah untuk melakukan pemeriksaan sikap tampang,” jelas Kapolres.

Setelah selesai apel, Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Pemalang melaksanakan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) serta tes urine kepada seluruh personil Polri dan PNS Polres Pemalang.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan, SIK., M.Si., Propam Polres Pemalang juga melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat dan sikap tampang kepada pejabat utama (PJU) dan para Kapolsek jajaran.

“Tidak hanya anggota saja, para PJU dan para Kapolsek juga turut mengikuti kegiatan Gaktiblin,” ucap Kapolres.

Menurut Kapolres Pemalang, kegiatan tersebut merupakan bukti nyata bahwa perubahan kultur telah benar-benar dilaksanakan oleh Polres Pemalang.

Baca Juga  Chanel Video Gnews TV

“Bahwa penegakan ketertiban dan disiplin tidak hanya diterapkan oleh Polri di lingkungan masyarakat saja, namun juga dilakukan di lingkungan Polri sendiri,” ungkapnya.

“Saat ini Polri sedang melaksanakan refromasi kultural, kultur melayani sedianya telah kita laksanakan, namun hendaknya perlu dikemas dengan baik,” imbuhnya.

Selain pelaksanaan gaktiblin, Dokkes Polres Pemalang juga melaksanakan tes urine bagi personil reskrim, resnarkoba dan intelkam.

“Tes urine dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba, alhamdulillah dari hasil pengecekan seluruh personil dinyatakan negatif,” ungkapnya. (RedG Sumber Humas polres Pemalang, foto by humrespml)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed