oleh

Bangun Batam, Rudi Terus Benahi Wajah Batam

 

 

Batam – Untuk mendongkrak perekonomian Batam dimasa akan datang. Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus melakukan pembenahan terhadap wajah Batam, terutama disektor pariwisata.

“Saya akan terus membangun Batam yakni dengan kota Pariwisata, seperti beberapa hari lalu saya berkunjung ke taman Dang Anong, disana lampu hiasnya sudah hidup,” kata Rudi, Senin (14/12/2020).

Kata dia, pemerintah membangun taman kota disepanjang jalan Jendral Sudirman akan dibangun taman. Kata Rudi, taman ini akan menghiasi Batam dan bisa dinikmati siapa saja termasuk juga wisatawan baik asing maupun wisatawan lokal.

Taman Dang Anom yang baru saja dibangun. Di taman ini masyarakat bisa berswafoto bersama keluarga. Foto Tengku Bayu

“Kami bangun taman ini bukan menggunakan anggaran dari negara, kami memakai dana CSR perusahan, semua taman dan fasilitas ini bisa dinikmati bersama,” ujarnya.

Tidak hanya bangun taman saja, pemerintah juga akan bangun fly over didepan Kepri Mall. Kata dia, pembangunan jalan layang akan dilakukan oleh kementrian PUPR.

“Kami juga sudah membangun jalan khusus sepeda, yang dimulai dari Pasir Putih hingga ke jembatan Bengkong Sadai,” ujarnya.

Untuk mendukung sarana dan prasarana tersebut sambungnya, pemerintah juga akan memperlebar jalan. Kata Rudi, akan ada lima lajur mulai dari Batu Ampar hingga simpang Kepri.

“Kami akan prioritas semua yang menjadi pariwisata dan ini sesuai dengan visi dan misi kami,” ungkapnya.

Kata dia, saat ini juga semua urusan sudah bisa mengurus segala bentuk perizinan. Seluruh proses perizinan cukup di PTSP dan tidak perlu lagi sampai mengurus ke pusat.

“Sekarang sudah bisa diurus di Batam untuk perizinan, tidak perlu lagi ke pusat,” ujarnya.(redG/Bayu)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed