oleh

Bangkitkan Motivasi Pelajar, Anggota Pendim Brebes Lakukan Ini

Brebes – “Hari Pendidikan Nasional” Puluhan murid-murid Kelas XI dan XII IPA 1, SMA Negeri 1 Wanasari Jalan Raya Sidamulya, Desa Sidamulya Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes, mendapatkan motivasi belajar dari anggota TNI Kodim 0713 Brebes, Kamis (2/5/2019).

Terlihat Serma Ujang (kacamata) Ketua Penerangan Kodim, memberikan pemahaman tentang rekruitmen TNI serta info tentang STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara), jika para murid ingin mendedikasikan diri bagi NKRI.

Senada juga dilakukan Serma Aan Setyawan, anggota penerangan, yang menekankan tentang perlunya bijak dalam menggunakan media sosial, termasuk saring sebelum sharing serta ciri-ciri berita hoax dan langkah menyikapinya.

“Jika Adik-adik tidak bisa membawa nama harum sekolah dengan prestasi, minimal jangan sampai memalukan sekolah dengan memposting hal/kegiatan yang kurang pantas di medsos terutama dengan mengenakan baju seragam sekolah,” ungkapnya sekaligus mencontohkan kegiatan yang kurang pantas dalam kehidupan sehari-hari siswa-siswi di lingkungan tempat tinggal maupun sekolah.

Ucapan terima kasih atas pendampingan, motivasi serta tatacara penggunaan medsos yang baik, disampaikan pihak sekolah melalui Sutikno (55) Ketua Kesiswaan dan Guru Bahasa Indonesia yang sedang menyelesaikan S3-nya.

Di akhir kegiatan, diserahkan kenang-kenangan berupa bendera Latihan Tata Cara Upacara Bendera (LTUB), yang diserahkan kepada Ketua OSIS oleh Babinsa Koramil 03 Wanasari, Sertu Witno. Hal ini agar sekolah tersebut dapat mengulang prestasi yang telah ditorehkan pada Tahun 2004 silam, mewakili Karesidenan Pekalongan dalam lomba LTUB di tingkat Provinsi. (RedG sumber Aan Pendim Brebes).

Komentar

Tinggalkan Komentar

1 komentar