Solo-Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka – Teguh Prakosa bakal mengutamakan masalah pemulihan perekonomian paska pandemi Covid-19 setelah dilantik. Hal tersebut di tekankan saat sarasehan virtual bersama Bolo Pasar se-Kota Surakarta, Rabu (19/11). Selain itu untuk masalah ekonomi akan memfasilitasi restrukturisasi kredit untuk UMKM.

Calon yang berjanji akan teruskan program 3WMP demi masyarakat Surakarta lebih sejahtera ini, mengajak seluruh Bolo Pasar bersinergi membangkitkan ekonomi pasar tradisional paska pandemi Covid-19.

“Pasar tradisional memiliki peran strategis menopang kebangkitan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Pemulihan ekonomi akibat krisis pandemi tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah. Untuk bangkit dari keterpurukan duo krisis yaitu kesehatan dan ekonomi dibutuhkan kerjasama semua elemen bangsa untuk mengatasinya termasuk Bolo Pasar seKota Surakarta,” tegas Gibran.

Beberapa permasalahan yang disampaikan Bolo Pasar menjadi sorotan Gibran Teguh, salah satunya pinjaman usaha yang tidak bisa cair di masa pandemi ini. Gibran menyatakan para pedagang tidak usah khawatir sebab beliau dan pak Teguh prioritas visi misi adalah peningkatan ekonomi paska pandemi dan penyempurnaan program 3WMP. Dimana di Bank Solo telah ada kredit tanpa jaminan dengan bunga rendah bagi UMKM dan pedagang pasar dengan nama Kredit Pasar Melati dengan bunga 0.33% per bulan.

Di kesempatan terakhir Gibran memberikan semangat kepada Bolo Pasar dan pedagang pasar lainnya agar tetap optimis dalam berdagang selama masa pandemi Covid-19 ini serta saling mengingatkan kepada para pedagang dan pembeli agar mematuhi 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci tangan) agar pasar tidak di lockdown dan kepercayaan konsumen pasar tradisional tidak menurun karena hal tersebut.

Tinggalkan Komentar