oleh

Bangka Tengah Juara Umum MTQ XI Tingkat Provinsi Bangka Belitung, Untuk Keenam Kalinya

Koba – Enam tahun berturut-turut menjadi juara umum Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XI tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mengapresiasi atas prestasi yang diraih para kafilah MTQ Bangka Tengah mempertahankan juara umum, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Minggu (20/11/2022).

Berdasarkan keputusan Dewan Hakim MTQH XI Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diketua Dewan Hakim Drs. H. Tumiran Ganefo MH dan Sekretaris H. Sofyan SAg MSi bernomor: 02/DH-MTQH XI/2022, tanggal 19 November 2022 untuk Juara Umum sebagai berikut: Peringkat I diraih Kabupaten Bangka Tengah dengan jumlah nilai 98; Peringkat II, diraih Kabupaten Bangka dengan jumlah nilai 93; Peringkat III, diraih Kabupaten Bangka Selatan dengan jumlah nilai 78; Peringkat IV, diraih Kota Pangkalpinang dengan jumlah nilai 72; Peringkat V diraih oleh Kabupaten Bangka Barat dan Kabupaten Belitung dengan jumlah nilai sama yakni 28 dan di Peringkat VI, diraih Kabupaten Belitung Timur dengan jumlah nilai 8.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan Alhamdulillah semalam diumumkan Bangka Tengah sebagai juara umum yang keenam kali berturut-turut, ini adalah anugerah dari Allah SWT, Dan saya bersyukur bahwa apa yang diberikan kemampuan terutama oleh kafilah Ofisial pendamping para guru tenaga pengajar mereka selama ini betul-betul bisa dibuktikan oleh kafilah Bangka Tengah sehingga mereka mampu untuk menjadi juara umum,” ujarnya

” Saya sekaligus bangga dan terharu bahwasanya mereka bekerja selama ini sudah berusaha, namun tentu ada kesulitan mereka hadapi dan ada kekurangan-kekurangan tapi tidak mematahkan semangat mereka untuk tetap mengejar keinginan untuk yang terbaik.

Lanjutnya, satu sisi ini adalah bentuk juga rasa kepercayaan diri yang luar biasa dari kafilah Bangka Tengah yang tadinya saya sebutkan bahwa kalian adalah utusan Bangka Tengah bukan hanya bicara masalah kita ingin lomba tetapi anda adalah orang-orang yang menggambarkan siarnya agama Islam di Bangka Tengah.

Baca Juga  Rakor Kenaikan Level PPKM Tingkat Jawa Tengah

” Jadi sekaligus saya katakan bahwa ini adalah urusan vertikal sekaligus horizontal, merasa ini bahwa adalah Alquran kalimat-kalimat Allah SWT yang kita harus agungkan satu sisi juga horizontal bahwa kita akan bertemu banyak orang nantinya,” jelasnya

Bersama-sama dengan kafilah yang lainnya, bertemu dan berjumpa mereka bersama, menurut saya ini luar biasanya ketika momen pembuka sampai penutupan saya menghadirinya, Dan mampu menjalankan tugas ini sebaik-baiknya,” tutupnya.(RedG /Rizal Phalevi)

Komentar

Tinggalkan Komentar