oleh

Bangka Tengah akan Tambah 5 Kursi di DPRD

Bangka Tengah – Jumlah Penduduk di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) capai 200.016 jiwa, Bupati Bateng, Algafry Rahman siapkan anggaran untuk penambahan jumlah kursi DPRD Bateng sebanyak 5 kursi.

“Tahun 2019 kemarin jumlah kursi DPRD Bateng hanya 25. Hal demikian karena jumlah penduduk kita belum mencapai 200.000 jiwa, sekarang sudah lebih sehingga jumlah kursi bisa ditambah lagi sebanyak 5 kursi menjadi 30 kursi di Pemilihan Legislatif tahun 2024,” ungkap Algafry, Senin (13/12/2021).

Algafry mengaku pihaknya siap menganggarkan penambahan jumlah kursi legislatif. Sekarang, ia minta penyelenggara Pemilu, yakni KPU Bateng segera menangani persoalan ini.

“Seperti Daerah Pilih (Dapil) juga harus di rencanakan dari sekarang dengan melihat potensi suara masing-masing wilayah atau Kecamatan. Bisa saja Dapilnya perkecamatan, dan dua Kecamatan dengan suara rendah digabung jadi satu Dapil sehingga total Dapil di Bateng menjadi 5 Dapil bertambah 2 Dapil karena sebelumnya 3 Dapil,” jelas Algafry.

Ia juga berharap Bawaslu Bateng juga memantau perkembangan ini. Silakan berkoordinasi dengan KPU Bateng, disini Pemkab Bateng akan mendukung semua kebutuhan Penyelenggara Pemilu.

“Seperti data jumlah penduduk, akan kami berikan melalui Dindukcapil Bateng. Begitupun anggaran hibah, silakan usul sesuai kebutuhan. Kami ingin Demokrasi di Indonesia berjalan sesuai keinginan rakyat. (RedG)

 

  • Penulis : Rizal Phalevi
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed