oleh

Bandeng Salto Bumdesma Rukun Makmur Ulujami Go Nasional

Pemalang – Ulujami merupakan salah satu kecamatan di Pemalang yang terletak pesisir pantai utara Laut Jawa.Perikanan tambak bandeng merupakan salah satu potensi yang ada di kecamatan Ulujami.

Melihat potensi yang ada, Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Rukun Makmur Kecamatan Ulujami menangkap peluang tersebut.

Bumdesma Rukun Makmur mengolah bandeng menjadi bandeng duri lunak dan bandeng cabut duri. Ada tiga cara pengolahannya yaitu salai, asap dan presto. Sehingga desain merek “Bandeng Salto” Bandeng Salai-Asap-Presto.

Bandeng Salto merupakan salah satu alternatif lezat oleh – oleh khas Pemalang

Direktur Bumdesma Rukun Makmur mengungkap, ada keunggulan bandeng salto ini, selain menggunakan bandeng berkualitas dan pengolahan higiene juga menggunakan plastik vakum sehingga lebih tahan lama.

Lokasi Bandeng Salto di Ulujami

Kesempatan pemasaran skala nasional juga diperoleh Bumdesma Rukun Makmur untuk memasarkan produk bandeng Salto keberbagai kota besar di Indonesia melalui jaringan ritel modern seperti hypermart, Transmart dan Superimdo se Jawa Tengah dan DIY.

Kesempatan ini dikemukakan oleh Sardiyat ketika mengikuti kegiatan “Kemitraan pemasaran komoditas di Kota Pekalongan” yang di adakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, di Kota Pekalongan, Senin (19/4).

Berharap, kedepannya Bandeng Salto mampu menerobos pasar nasional, dan Kabupaten Pemalang menjadi sentra oleh-oleh Bandeng terbesar di wilayah Pantura. (RedG / SWE)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed