oleh

Bandeng Montok, Olahan Mawar Merah Yang Bergizi Tinggi

Pemalang – Kelompok Pengolahan dan Pemasaran (POKLAHSAR) Mawar Merah merupakan suatu wadah pengembangan pengolahan dan pemasaran produk-produk perikanan yang ada di desa Kaliprau, Kecamatan Ulujami, Pemalang. Dibawah bimbingan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pemalang ini,  kebanyakan anggotanya ibu-ibu mendapat pelatihan dan bimbingan dalam pengolahan dan pemasaran produk perikanan.

Olahan bandeng merupakan pilihan ibu-ibu yang bergabung dalam poklahsar mawar merah, karena bandeng merupakan salah satu produk perikanan yang cukup melimpah di desa Kaliprau.

Dirintis sejak tahun 2010, dengan memberi merk Sembilang pada olahan bandeng.

“Masalah higienis maupun kehalalan produk kami tidak usah dikuatirkan, karena kami sudah mengantongi ijin dari dinas kesehatan dan sertifikat halal dari MUI.” kata Eva Fitriawati, salah seorang pengurus di Poklahsar ini.

Beberapa produk antara lain pepes Bandeng, stik duri bandeng, abon bandeng, kripik kulit bandeng, nugget bandeng, tahu bakso, sempolan dan tentunya produk unggulan berupa Bandeng Montok.

Salah satu produk olahan ikan poklahsar mawar merah

Bandeng Montok merupakan olahan ikan bandeng dengan ukuran sedang sampai besar ini diolah, bagian isi perut dikeluarkan dan diganti dengan olahan daging dengan berbagai bumbu istimewa yang berkualitas.

Cabut duri, bandeng montok produk poklahsar mawar merah

“Kami jamin produk kami bebas mono sodium glutamat (msg), bebas bahan pengawet dan tentunya bergizi tinggi.” ujar Eva.

Produk buatan warga Kaliprau yang bersekretariat di desa Kaliprau, Rt 001 Rw 001, Kecamatan Ulujami, Pemalang ini sudah dapat di peroleh konsumen dibeberapa toko oleh-oleh di Pemalang dan Pekalongan.

Poklahsar ini juga telah memanfaatkan teknologi Internet, konsumen dapat melihat produk produk dan memesannya lewat website http://bandengkaliprau.co.id atau dapat menghubungi no 085868984487 (Poklahsar), 087830523540 (g-news.id). (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed