oleh

Bambang Pelaku Pencuri HP, Dikenakan Pasal Berlapis

Batam – Pelaku pencurian handphone milik supir truk atas nama Bambang (40) dikenakan pasal berlapis. Pelaku tidak hanya mencuri saja, tapi juga menyimpan senjata tajam di badannya.
“Pelaku pencurian atas nama Bambang kami kenakan pasal 365 dengan hukuman kurungan selama lima tahun dan kepemilikan undang-undang darurat dengan ancaman maksimal 10 tahun,” kata Kapolsek Batam Kota, AKP Restia Octane Guchi, Kamis (18/12/2020).
Guchi mengatakan, Bambang merupakan warga Kavling Bengkong. Dia sambungnya, tertangkap tangan melakukan pencurian satu unit handphone merk Oppo, yang terjadi di kawasan Cahaya Garden, Bengkong, Senin (7/12/2020) lalu.
“Kejadian itu jam 9 lewat 40 pagi. Korban merupakan pekerja disalah satu toko bangunan yang berada di kawasan tersebut,” ujarnya.
Adapun kronologinya, pelaku mengambil unit handphone milik korban atas nama Danial (38) yang kebetulan terletak di bagian rem tangan.
Pada saat kejadian, korban tengah tidak berada di dalam mobil dikarenakan adanya urusan di dalam toko yang harus diselesaikannya.
“Pelaku ini pakai motor Honda Beat dan dia langsung membuka pintu depan, setelah itu, pelaku langsung mengambil handphone milik korban yang ditinggal saat itu didalam truknya,” ujarnya.
Ketika korban mengetahui kalau ada pencuri didalam truknya, pelaku sempat mengancam korban dengan senjata tajam yang dimilikinya.
“Korban saat itu langsung berteriak karena handphonenya diambil. Spontan warga yang di lokasi langsung berusaha mengejar, dan pelaku juga sempat mengancam dengan senjata tajam miliknya yang berupa keris,” paparnya.(redG/Bayu)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed