Klaten – Serda Susyanto Babinsa Desa Lumbungkereb Koramil 22 Wonosari bersama Babinkamtibmas Polsek dan Team Relawan Wonosari melaksanakan kerja bakti membersihkan pohon tumbang akibat bencana hujan lebat disertai angin kencang belum lama ini.

Robohnya pohon tersbut akibat hujan deras yang disertai angin dan mengakibatkan tertutupnya akses jalan di Desa Lumbungkereb, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten.

Menurut keterangan warga setempat Hardi Cahyono (49) pemilik warung dekat TKP menjelaskan bahwa Cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat.

“ Tumbangnya sejumlah pohon ini terjadi pada pukul 16.25 WIB, hujan lebat dan disertai angin kencang pemicu utama terjadinya pohon tumbang , Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ungkap Hardi Cahyono.

Dalam Kejadian tersebut Serda Susyanto Selaku Babinsa Lumbungkereb ikut membantu Pemotongan pohon tumbang serta pembersihan ranting-ranting yang menghalangi jalan akibat diterpa angin kencang disertai hujan deras ini.

Serda Susyanto mengatakan kegiatan kerja bakti ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, tentu saja dengan kehadiran anggota TNI membuat warga Desa Lumbungkereb Kecamatan Wonosari semakin semangat dalam bekerja bakti.

“Sudah menjadi tanggungjawab kami salaku Babinsa, untuk selalu siap sedia membantu warga yang mengalami musibah, “ ujar Serda Susyanto.

Kades Lumbungkereb mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan warga, dengan semangat bersedia turun langsung ke lokasi untuk mengevakuasi pohon yang tumbang.( RedG/Aris )

Tinggalkan Komentar