oleh

Baksos Koramil Taman, Wujud Kepedulian TNI pada Masyarakat Terdampak Covid -19 di Bulan Suci Ramadhan

Pemalang – Bakti Sosial pemberian makanan siap saji kepada masyarakat merupakan wujud kepedulian terhadap sesama yang kurang mampu terdampak Covid-19 di bulan Ramadan ini. Serta adanya edaran pemerintah tentang larangan mudik, keluarga yang ada di Pemalang ini dapat tenang, ini menjadi peringatan bersama untuk saling menjaga.

Acara yang digelar oleh Kodim 0711/Pemalang Baksos selama 5 hari, yaitu tanggal 3,5,7,9,dan 11 Mei 2021 sudah memasuki hari ke 4. Di Koramil 02/Taman, Danramil Kapten Inf Suprapto beserta anggota membagikan paket makanan siap saji berupa nasi dan minuman,dibagikan pula masker. Dibagi di 3 desa yaitu Desa Wanarejan Utara , Sokawangi dan Kejambon.

Dalam melaksanakan Baksos Danramil 02/Taman beserta Anggotanya
menggunakan sepeda motor dinas yang dipasangi keranjang dari terpal tebal kanan kiri, memasuki beberapa pedesaan saat sore menjelang berbuka puasa. Seperti dijumpai di Desa Wanarejan utara,Sokawangi dan Kejambon wilayah Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang, Minggu sore (9/5)

Bakti sosial ini menyasar warga yang terdampak Covid-19. Diutamakan masyarakat dengan matapencaharian  pemulung, tukang becak, kuli bangunan, dan warga yang pantas menerima bantuan itu.

Diketahui, kegiatan baksos ini dibuka sejak Senin 3 Mei 2021 lalu. Secara simbolis, puluhan Babinsa dan Bhabinkamtibmas diberangkatkan langsung oleh Bupati-Wakil Bupati Pemalang, Agung-Mansur.

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, mengapresiasi Kodam IV/Diponegoro khususnya Kodim 0711/Pemalang atas kegiatan baksos ini.

“Saya berharap kegiatan sangat bermanfaat dan memberikan berkah kepada masyarakat Pemalang di bulan Ramadhan ini.” ujarnya. (Gnews/Rokhim).

Tonton video bakti sosial

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed