oleh

Bagikan Ratusan Sembako di 6 Titik Wilayah Solo, Gibran Langsung Tawarkan Bantuan Saat Bertemu Mbah Wiryo yang Tak Bisa Berjalan!

Solo-Gibran Rakabuming Raka (33) melanjutkan aksi sosialnya dalam penyaluran bantuan paket sembako ke masyarakat terdampak Covid-19 di beberapa titik wilayah Solo, Selasa, (12/5/2020).

Ia mengawali blusukannya kali ini dengan menyusuri kampung Norowangsan RT 1/RW 13, Pajang. Di sana Gibran bertemu banyak lansia yang sedang beraktivitas di dalam rumah. Pemilik Ternakopi itu pun disambut hangat oleh warga.
Penyaluran sembako pun didistribusikan ke Kampung Sidodadi, Bratan, dan Suronalan, Pajang.

Tampak di cuaca yang terik ini ia tetap bersemangat salurkan bantuan. Ia pun harus terpaksa mengganti bajunya lantaran terlalu banyak berkeringat akibat cuaca yang panas.

“Matur nuwun nggih, Mas. Mugi dadi amal ibadah, nopo sing dados panyuwunipun terkabul,” ujar para penerima bantuan. Ungkapan terima kasih mereka terlihat begitu tulus.

“Nggih, Mbah, Pak, Bu, sehat-sehat nggih sedanteni pun,” jawab Gibran membalas doa mereka sambil membungkukkan badan dan mengatupkan kedua tangan di dada.

Total sembako yang dibagikan di daerah Pajang sebanyak 311 paket. Ketika Gibran berada di RT 01, RW 09, Bratan Pajang, ia bertemu dengan Hadi Wiryo (60), lelaki sepuh yang kebetulan tidak bisa berjalan.

Gibran langsung terduduk mengajak Mbah Wiryo berbincang, ia menanyakan keseharian pria sepuh itu.
Gibran pun berinisiatif untuk memberi bantuan kursi roda kepada Mbah Wiryo, “Niki kersane memudahkan Mbah lajeng teng pundi-pundi, mengke kulo kirimi kursi roda, nggih,” ujar Gibran.

Mbah Wiryo yang kesehariannya harus ‘ngesot’ itu pun tampak senang, “Matur nuwun nggih mas, kulo mboten saget mbales nopo-nopo,” ungkapnya.
Tak sampai di situ, Gibran bersama relawan juga bergerak ke Joyontakan menyalurkan 180 paket dan Kentheng Mojo sebanyak 164 paket sembako.
Tak hanya paket sembako, pemilik Goola dan Gaaram itu pun menyalurkan masing-masing 200 masker bantuan dari Puan Maharani untuk pengurus anting dan anak ranting PDIP di tiap titik yang ia singgahi. (Lilm)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed