Solo – Pemerintah Kota Surakarta menyerahkan bantuan smartphone sebanyak 100 unit kepada pelajar afirmasi di SMPN 16 Surakarta, belum lama ini.

Agenda ini merupakan ke-10 kalinya dengan jumlah total 706 HP setelah sebelumnya diselenggarakan di SMP Negeri 9 Surakarta.

Wali Kota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo berpesan pada siswa yang mendapat handphone tersebut agar serius belajar. “Anak-anakku sekalian, gunakanlah HP hanya untuk belajar,” papar Rudy.

“Jangan digunakan untuk chating, main game atau hal yang tidak bermanfaat, tapi hanya gunakan untuk mendukung belajar kalian,” paparnya.

Wali Kota Rudy juga menyampaikan pesan kepada orang tua murid pentingnya menjaga anak-anak dari bahaya narkoba.

“Karena narkoba sudah tidak memandang status ekonomi. Justru KLMT (Kecil Lemah Miskin Tertindas) ini yang akan diserbu. Itu yang mudah terpengaruh. Jadi kalo orang tua terlibat di situ, berarti Bapak Ibu orang tua ini merampok masa depan generasi muda. Yang kedua untuk anak-anak. Jangan sekali kali mencoba coba apalagi menggunakan narkoba. Ingat masa depan kalian masih panjang dan jangan di sia-siakan,” lanjut Wali Kota Rudy.

Pada kesempatan tersebut juga diadakan deklarasi Jogo Tonggo Anti Narkoba. Pembentukan regu pencegahan dan pemberantasan narkoba tiap wilayah diharapkan akan membawa dampak positif bagi warga masyarakat di lingkungan masing-masing dan dapat menurunkan angka kasus narkotika di Kota Solo.

Tinggalkan Komentar