oleh

Babinsa Sidorejo Lor Latih PBB Anggota Linmas Se-Kelurahan Sidorejo Lor

Pemalang - Satuan Perlindungan Masyarakat atau yang lebih dikenal sebagai Satlinmas adalah satuan keamanan tingkat desa yg memiliki tugas sebagai pengamanan lingkungan. Keberadaan satlinmas ini tidak bisa dianggap sebelah mata karena sebagai Mitra kerja dari TNI dan Polri di wilayah.

Berkaitan dengan hal tersebut di Balai Desa Sidorejo Lor Kecamatan Sidorejo kota Salatiga dilaksanakan kegiatan “Pembinaan Satuan Perlindungan Masyarakat Dalam Rangka Persiapan Pemilu Tahun 2019” Kamis (28/3/2019).

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 96 Linmas se kelurahan Sidorejo Lor ini bertujuan  memberikan gambaran kepada anggota Linmas tentang tugas pokok yang  akan dilaksanakan pada saat Pemilu 17 April 2019 nantinya, sehingga dalam melaksanakan tugas mereka sesuai dengan prosedur yg ada, apalagi mereka langsung di tugaskan pengamanan di TPS TPS setempat.

Didampingi oleh Babinsa Sidorejo Lor Serka Abdillah, Babinkamtibmas Sidorejo Lor serta ketua KPPS Sidorejo, Lurah Sidorejo Lor menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan sangat penting bagi anggota Satlinmas dan tiap tiap anggota harus paham dengan apa yang harus dilakukan di TPS TPS nantinya.

“Penggunaan Seragam lengkap sebagai indentitas Satlinmas wajib hukumnya bagi anggota pada saat melaksanakan tugas” ujarnya.

Tugas mereka tidak bisa dianggap ringan karena mereka juga harus menjaga Kotak Suara pada saat datang, pada saat disimpan sebelum pencoblosan ke esokan harinya”tambah Bambang Sulistiyono. SH. MM

Pelatihan ini juga dihadiri oleh Trantibum kecamatan Sidorejo Lor serta PPS Sidorejo Lor. (RedG/sumber Pendim0714)

Komentar

Tinggalkan Komentar