oleh

Babinsa Pulutan Wetan Bantu Panen Padi

Wonogiri – Upaya khusus (Upsus) pendampingan petani yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan jerih payah petani di Desa Pulutan Wetan, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri) berbuah manis, Senin (11/3).

Dalam membantu para Petani, Babinsa Koramil 10/Wuryantoro tidak pada saat panen saja namun juga dibantu sejak mulai pembibitan. Dijelaskan bahwa kegiatan yang di laksanakan oleh Babinsa tersebut untuk mendukung Petani di Desa binaannya merupakan perintah langsung dari Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh.

Tampak Kopral Satu (Koptu) Surono, Babinsa Desa Pulutuan Wetan Koramil 10/Wuryantoro, Kodim 0728/Wonogiri tampak sedang membantu salah satu warga di desa binaan tersebut, memanen padi seluas 1 hektar milik Taryo.

“Pendampingan Babinsa kepada petani diawali sejak persiapan lahan, penggarapan lahan, penyebaran benih, penanaman, pemeliharaan, hingga musim panen tiba,” terang Koptu Surono, ketika ditanya tentang keikusertaannya dalam membantu petani panen padi.

Ia juga mengungkapkan bahwa pendampingan kepada petani merupakan program Upsus untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil panen menuju swasembada pangan di wilayah.

Taryo sendiri merasa sangat bersyukur dengan hasil panen yang diperolehnya, meski belum mencapai hasil maksimal tetapi hasil panen padi ini sudah sangat memuaskan.

“Terima kasih Pak Babinsa yang telah membantu petani di Desa Pulutan Wetan ,” ucap Taryo. ( RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed