oleh

Babinsa Latih PBB Satpol PP dan Linmas

Wonogiri- Untuk mempersiapkan anggota Salpol PP dan Linmas Kabupaten Wonogiri dalam menghadapi parade dan defile dalam rangka apel Bersama di Purwokerto, Senin(18/2).

Anggota Koramil 01/Wonogiri Pelda Agus Susanto dan Serma Rojid dipercaya untuk memberikan pembinaan Bela Negara bagi Satpol PP dan Linmas Kabupaten Wonogiri dengan materi baris-berbaris yang bertempat di aera Waduk Gajah Mungkur, Kabupaten Wonogiri.

Disampaikan oleh Pelda Agus Susanto bahwa kegiatan pembinaan melalui kegiatan baris-berbaris tersebut dalam rangka penyiapan pasukan parade dan defile anggota Satpol PP dan Linmas Kabupaten Wonogiri dalam rangka apel bersama yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2019 yang bertempat di Purwokerto.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 1 pleton Satpol PP dan 1 pleton Linmas.

Menurut Kepala Satpol PP Kabupaten Wonogiri Waluyo bahwa latihan baris-berbaris Satpol PP dan Linmas harus lebih ditangkatkan agar pada pelaksanaan nanti pasukan parade dan devile mampu melaksanakan tugasnya dengan maksimal.

Dia menuturkan disamping itu, tujuan latihan baris berbaris selain menyiapkan pasukan parade dan divile juga sebagai upaya meningkatkan kedisplinan, meningkatkan rasa tanggung jawab, membentuk perwatakan yang tegap dan juga untuk meningkatkan jiwa korsa anggota Satpol PP dan Linmas. ( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar