oleh

Babinsa Koramil Kayen Pelopori Kerja Bhakti

Pati – Untuk antisipasi bahaya banjir Babinsa Koramil 04/Kayen jajaran Kodim 0718/Pati Serka Slamet bersama Babinkamtibmas Brigade Sutrisno serta Kades Srikaton Sarjono mengajak masyarakat melaksanakan Karya Bhakti, pada 22 Pebruari 2019 meninggikan tanggul bantaran sungai yang pada saat bencana banjir jebol oleh luapan air sungai dan merendam rumah warga,tanggul yang ditinggikan sepanjang 200 meter.

Antusias Masyarakat untuk bergotong royong sangat tinggi dan ini sebagai bukti masyarakat Desa Srikaton guyup rukun dan di pelopori Babinsa dan Babinkamtibmas, mengingat sungai Manging merupakan sungai yang melintas di Desa Srikaton dan bersinggungan langsung dengan akses jalan desa yang merupakan jalan utama,jadi peninggian tanggul bantaran sungai ini penting untuk memperkuat,meninggikan dan menjadi batas antara jalan dan sungai.

Dalam kesempatan ini Kades Srikaton Sarjono mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang selalu hadir, memelopori dan memberi motivasi serta dorongan semangat masyarakat dalam kegiatan kerja bakti tersebut,”ungkap kades.

Komandan Koramil 04/Kayen Kapten Cba M. Zuhri Antoro ditemuai menyikapi kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada masyarakat dan perangkat desa yang kompak bersama Babinsa di desa binaannya.

“Babinsa merupakan kekuatan kami yang ada di masing-masing desa yang tentunya sebagai penyelenggara pembinaan teritorial yang langsung berhubungan dengan masyarakat, kreatifitas seperti itu memang dibutuhkan dalam rangka membantu masyarakat didesanya sehingga keberadaannya tidak membebani tetapi justru membantu masyarakat,”jelas Danramil.(RedG kontibutor nartopendim18)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed