oleh

Babinsa Koramil 02/Juwana Jadi Irup Upacara Bendera Di Sekolah

Pati – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Koramil 02/Juwana Pelda Pelda Bambang. As menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Marah Putih hari Senin di SDN 03 Bakaran Kulon Desa Bakaran Kulon Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Senin (25/02/19).

Dalam upacara bendera hari ini diikuti lebih dari 150 orang murid kelas 1 sampai kelas 6 beserta para guru ini dan Anggota Koramil 02/Juwana.

Dalam sambutannya Pelda Bambang As menyampaikan, bahwa Upacara Bendera dilaksaanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda sejak usia dibangku Sekolah Dasar. Ia juga mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berdiri. Kerena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa. “Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, kalau tidak dari sekarang kapan lagi, karena bangsa ini bisa maju kalau generasinya mencintai kebudayaan, bangsa dan nagaranya sendiri,” Ujarnya

Tak lupa menambahkan, bahwa anak-anak harus bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekolah serta harus taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua,” ujarnya.

Ibu Partiwi, S.Pd., selaku kepala Sekolah Dasar Negeri 03 Bakaran Kulon memberikan apresiasi kepada Koramil 02/Juwana Khususnya Bpk Babinsa atas kesediaannya menjadi Irup di sekolahnya. Dan amanah yang disampaikan akan menambah wawasan bela negara bagi siswa siswi di Sekolahannya.

“Harapan kami supaya ke depan hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi agar pelaksanaan kegiatan Upacara di Sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik dan bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada siswa dan siswi kami,” ujarnya (RedG kontributor narto)

Komentar

Tinggalkan Komentar