oleh

Babinsa Kodim Pemalang Imbau Peternak Sapi Kenali Penyakit Mulut dan Kuku

Pemalang–  Antisipasi  penyebaran wabah Penyakit Mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Babinsa Koramil 07/Ampelgading Kodim 0711/Pemalang Pelda Imam Tubroni melaksanakan pengecekan sejumlah ternak sapi di desa Kebagusan Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang, Senin (28/6/2022).

Salah satu nandang sapi yang di cek milik  Bukhori di desa Kebagusan Rt 21/Rw 04 Kec Ampelgading yang memiliki 45 ekor sapi, kondisinya sehat tidak terkena PMK. Babinsa juga menyampaikan kepada pemilik sapi untuk rajin mengecek hewan ternaknya dengan mengenali ciri-ciri terjangkitnya wabah PMK.

Selain itu Pelda Imam juara menghimbau agar memperhatikan faktor kebersihan kandang, sebagai salah satu cara pencegahan dini supaya tidak tertular penyakit tersebut karena penyakit ini rentan menulari hewan ternak seperti, sapi, kerbau, kambing dan domba.

“Kami ingin menyampaikan kepada para peternak untuk lebih mengenal gejala ataupun ciri-cirinya seperti adanya air liur pada mulut yang terjadi secara terus menerus dan juga adanya kuku yang mengelupas” jelasnya.(RedG /*)

Komentar

Tinggalkan Komentar