oleh

Babinsa Kodim Pati Selalu Pantau Banjir

Pati – Curah hujan yang tinggi dalam seminggu ini di Wilayah pati berdampak banjir di sebagian wilayah Kecamatan Gabus. Banjir ini menggenangi daerah yang rutin terdampak tiap kali musim penghujan tiba, daerah rawan bencana banjir tersebut antara lain Desa Banjarsari Dukuh Biteng karena letak desa nya yang berada di bantaran sungai Silugonggo. Sabtu (26/01/2019)

Ada tiga rumah yang sudah mulai kemasukan luapan air sungai Silugonggo di Dukuh Biteng ini. Bersama Tagana Kab. Pati Sertu Edi Asluri anggota Koramil 19/Gabus selaku Babinsa Desa Banjarsari segera mengadakan pengecekan dan pemantauan keadaan banjir yang sudah mulai masuk ke rumah warga. Selain itu tim ini Tagana juga mempersiapkan perahu karet untuk mengantisipasi apabila banjir tersebut semakin membesar dan warga membutuhkan bantuan untuk evakuasi.

Mutadi Ketua tim Tagana Kabupaten Pati mengatakan kondisi curah hujan yang sangat tinggi sampai saat ini kemungkinan besar air sungai Silugonggo bisa semakin besar luapanya ke perkampungan warga, maka dari itu kita bersama anggota TNI khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Gabus Kabupaten Pati mempersiapkan diri untuk penaggulangan bencana supaya tidak terjadi korban jiwa.

“ Kerja sama dengan anggota Koramil ni sudah biasa kami lakukan, sehingga kami tidak canggung lagi untuk membantu warga yang terdampak banjir,” Imbuhnya (RedG Kontributor  pendimpati)

Komentar

Tinggalkan Komentar