oleh

Babinsa Jatinom Lakukan Pembasmian Bersama Puskesmas Kayumas

Klaten-Babinsa Koramil Jatinom bersama tim dari Puskesmas Kayumas serta Kader Posyandu Dukuh Karanggotan Desa Mranggen melakukan pembasmian Sarang Nyamuk (PSN).

Hal ini dilakukan bukan tanpa sebab Babinsa bersama dengan tim dari Puskesmas Kayumas karena ada indikasi warganya terkena demam berdarah. Kegiatan serupa sudah di lakukan beberapa Minggu yang lalu di wilayah yang sama, Kamis (23/4/20).

“Kegiatan PSN harus dilakukan secara berkesinambungan, rutin serta serentak ,hal ini bertujuan untuk mematikan atau memutus siklus perkembangan nyamuk,” tegas Babinsa di sela kegiatan.

Hal serupa juga di sampaikan oleh petugas dari Puskesmas Kayumas.

“Langkah yang harus di lakukan oleh warga adalah melakukan gerakan 3 M Plus ,menguras dan menyikat,menutup tempat tampungan air,memanfaatkan/daur ulang barang bekas serta mencegah gigitan dan perkembangbiakan nyamuk,” terang Fitriani salah satu petugas dari Puskesmas Kayumas.

Selain melakukan pembasmian sarang nyamuk Babinsa bersama petugas juga mengedukasi warga untuk tetap memakai masker ,menjaga jarak dalam melakukan aktifitas,serta makan makanan bergizi dan tetap jaga kebersihan lingkungan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah.

“Selama PSN warga cukup terbuka kepada petugas dan berterimakasih karena sudah di berikan edukasi tentang pencegahan dan Pembasmian Sarang Nyamuk,” tegasnya.( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar