oleh

Babinsa Jaman Now, Gaungkan Pupuk Organik

Pemalang – Babinsa Koramil 01/Pemalang Kodim 0711/Pemalang kelurahan Sugihwaras Sertu Jamilun bersama dengan PPL Kec. Pemalang melaksanakan sosialisasi dan praktek proses penyemprotan hama serta tata cara menggunakan pupuk Organik bagi tanaman padi kepada Poktan Kel. Sugihwaras Kec. Pemalang, pada Sabtu (21/07/18).

Dalam Keterangannya PPL menyampaikan sosialisasi penyemprotan hama tanaman khususnya padi dan peningkatan kesuburan tanah menggunakan pupuk organik, Pengendalian hama tanaman dengan cara melakukan penyemprotan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan agar hama pada tanaman padi yang berumur baru satu bulan tersebut tidak semakin banyak dan berkembang karena hama dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi nantinya. PPL juga mengajak para petani khususnya dan masyarakat pada umumnya sedikit demi sedikit untuk mengurangi pupuk yang dari bahan Kimia, karena dampaknya cukup luas pabila sering menggunakan pupuk kimia bisa mempengaruhi unsur hara tanahnya dan hasil tanaman itu sendiri.

Babinsa juga menambahkan Kami disini untuk membantu dan mencari solusi kendala dan problem petani yang ada di lapangan. Setelah kendala ditemukan, agar dikordinasikan dengan PPL, kemudian dilakukan tindakan penyelesaian dan kegiatan nyata di lapangan. Untuk peningkatan hasil panen bagi para petani di Poktan kelurahan Sugihwaras Serta dalam upaya pencapaian swasembada pangan di wilayah dapat tercapai sesuai harapan jajaran komando atas.(RedG kontributor Candra)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed