oleh

Babinsa Fogging Nyamuk

Semarang – Babinsa Koramil 13/Bawen Kodim 0714/Salatiga Sertu Heri R ikut serta mendampingi petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang dalam rangka melaksanakan Fogging nyamuk di dusun Krajan, desa Kandangan, kecamatan Bawen, kabupaten Semarang, Jum’at(15/maret/2019).

Dengan maraknya penderita penyakit Demam berdarah di desa Kandangan selama ini mendapatkan tanggapan yang serius dari Dinas Kesehatan kabupaten Semarang untuk memberantas nyamuk dan memutus rantai perkembang biakan nyamuk dari jentik-jentik sampai dengan nyamuknya.

Salah satu cara dengan melaksanakan Fogging di lingkungan dusun Krajan desa Kandangan.
Dalam kegiatan ini tak luput dari pemberitahuan kepada Babinsa setempat yaitu Sertu Heri R yang pada Fogging tahap 2 ini menyempatkan waktunya bukan sekedar mendampingi, tapi turun langsung membawa alat Fogging menelusuri gang sempit dari rumah ke rumah untuk mencari sarang nyamuk dan membasminya.

Semangat yang dimiliki Sertu Heri R patut dicontoh oleh masyarakat dalam ikut memberdayakan kegiatan di bidang lingkungan hidup,kebersihan,dan kesehatan warga binaannya.

Sertu Heri R tak pernah banyak alasan walaupun hari ini sebenarnya sedang melaksanakan istirahat turun dinas,tapi tak menyurutkan langkahnya untuk membantu masyarakat binaannya dengan mengikuti Fogging nyamuk.

Bapak Muhamad Shodiq selaku kepala dusun Krajan desa Kandangan sangat berterima kasih dan mengapresiasikan positif atas perhatian Sertu Heri R yang telah merelakan waktu istirahatnya untuk tetap berbuat yang bermanfaat bagi masyarakat dusun Krajan khususnya dan desa Kandangan pada umumnya.
Kegiatan Fogging ini dimulai dari pukul 09.00 wib dan sementara dihentikan sejenak pukul 11.20 wib untuk memberikan kesempatan melaksanakan ibadah sholat jum’at,dan akan dilanjutkan lagi pada pukul 13.00 wib.
Bapak Suwandi dari Dinas Kesehatan kabupaten Semarang bergarap untuk Fogging tahap 2 hari ini bisa terselesaikan untuk wilayah dusun Krajan,karena untuk selanjutnya akan memulai dusun lainnya di wilayah desa Kandangan.(RedG kontributor pendim 0714)

Komentar

Tinggalkan Komentar