Babinsa Desa Sambirejo Aktif Dalam Musrenbangdes

Wonogiri- Bertempat di Balai Desa Sambirejo, Kecamatan Jatisrono telah dilaksanakan kegiatan Musrenbangdes ( Musyawarah Rencana Pembangunan Desa) TA Anggaran 2019, Rabu (19/9/18).

 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Maryadi, Babinsa Sambirejo Serda Agus Prayitno, tim pemantau Kecamatan Kasi kesra Kamto dan Kasubag Kepeg Sulono, pendamping Desa Arif Fitria dan Haryanto, Sekdes Sriyono beserta staf dan seluruh Kepala Dusun, Ketua LPM Sarno, Ketua BPD Anung, Ketua TPPKK Aris Tantriyani, Ketua Karang taruna Abet Nego, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Sambutan yang disampaikan oleh Maryadi Kepala Desa Sambirejo terima kasih kepada seluruh Tim pemantau dari Kecamatan dan Babinsa Sambirejo serta seluruh elemen Masyarakat Desa Sambirejo yang telah mendukung penyelanggaraan Musrenbangdesa Sambirejo Tahun Anggaran 2019. Program-program pembangunan Desa Sambirejo yang telah berjalan dengan baik sesuai apa yang di harapkan warga.

“Dengan dilaksanakannya Musrenbang ini, mari kita semua berpartisipasi memberikan masukan demi kemajuan Desa Sambirejo. Semua saran dan usulan yang bersifat urgen/mendesak tentunya akan di ajukan lebih awal sesuai anggaran yang ada. Semoga apa yang kita musyawarahkan hari ini dapat tercapai dan segera di tindak lanjuti sesuai harapan kita bersama demi kemajuan desa,” ujarnya.

Serda Agus Babinsa Desa Sambirejo dalam sambutannya menyampaikan Musrenbangdes adalah Kegiatan Rutin yang setiap tahun di adakan dalam upaya menyusun perencanaan di bidang Pembangunan Desa melalui aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas pembangunan tingkat Desa melalui musyawarah mufakat. Target program kerja yang harus terlaksana antara lain di bidang insfrastruktur, pendidikan, Kesehatan, Keamanan, Pertanian, Perternakan, Kesejahteraan.

“Sebagai Pembina Desa saya berharap dalam pelaksanaan Musrenbangdes ini dapat menghasilkan Progja yang benar-benar sangat di butuhkan oleh masyarakat sesuai kebutuhan dan bukan keinginan atau kepentingan pribadi atau golongan, cermati mana yang di prioritaskan terlebih dahulu. Kegiatan yang bersifat prioritas untuk kesejahteraan masyarakat harus memperhatikan aspirasi warga, serta mengevaluasi Musrenbang tahun ini jadikan inspirasi tahun yang akan datang dengan melihat pagu indikatif atau ketersediaan dana anggaran baik APBD atau APBN. Semoga dengan musrenbang kali ini Desa Sambirejo terpenuhi apa yang di butuhkan dan segera terealisasi ,semakin maju dalam segala aspek dan unggul dalam segala bidang,” katanya. (RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *