Klaten – Babinsa Koramil 20 Cawas Pelda Saroni dan Serda Sarwoko bersama Camat Cawas meninjau lokasi yang sering di gunakan masyarakat untuk membuang sampah sembarangan di Jalan Dukuh Dukuh Desa Barepan Kecamatan Cawas, Rabu ( 03/6/2020)

Camat Cawas Drs. Muh Prihadi M.si mengatakan Pemerintahan Kecamatan dan Desa Barepan terus berupaya mengingatkan kepada masyarakat tidak membuang sampah sembarangan apalagi ditempat-tempat umum atau jalan umum sehingga mengganggu keindahan lingkungan

Dikatakannya, menjaga kesehatan lingkungan merupakan suatu kewajiban bagi setiap individu, selain merupakan anugerah yang diberikan sang pencipta kepada hamba-Nya, kesehatan lingkungan harus tetap dijaga agar keluarga kita terhindar dari penyakit karena kesehatan tidak ternilai harganya.

“Saya mengajak dan mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, mari kita jaga kebersihan bersama dimanapun ,” imbaunya.

Sementara itu Pelda Saroni mengatakan bahwa bersih dan Indahnya lingkungan adalah dambaan setiap orang. Bila lingkungan bersih, kesehatan pun akan jadi terjamin.

Salah satu tempat sumber penyakit adalah kotornya lingkungan, seperti adanya tumpukan sampah, aliran air yang tersumbat dan lain-lain.

“Maka dari itu marilah bersama-sama kita untuk selalu menjaga dan membersihkan lingkungan jangan buang sampah sembarangan,” himbau Pelda Saroni

Himbauan tersebut diberikan agar warga lebih aktif dan sadar menjaga kebersihan lingkungan, yakni dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar. ( red )

Tinggalkan Komentar