oleh

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Trucuk Dampingi Tim Satgas Covid–19 Lakukan Swab Test

Klaten – Serma Sulis Karjito Babinsa Koramil 19/Trucuk Kodim 0723/Klaten bersama Bhabinkamtibmas dari Polsek Trucuk melakukan pendampingan dan pengamanan tim Satgas Covid-19 dari Puskesmas Trucuk dalam melakukan Swab test bertempat di Puskesmas II Desa Wanglu, Kecamatan Trucuk.

Pada kesempatan tersebut Serma Sulis Karjito Babinsa memberikan pemahaman kepada warga masyarakat tentang kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19).

Babinsa berharap agar warga mengurangi kegiatan di luar rumah yang sifatnya menimbulkan keramaian. Apabila kegiatan di luar rumah wajib menggunakan masker, tetap jaga jarak aman dengan orang di sekitar serta rajin mencuci tangan memakai sabun.

“Ini sebagai langkah nyata mencegah penyebaran virus corona yang saat ini telah menyebar di seluruh Indonesia, termasuk di Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten Dimana sudah banyak warga masyarakat di Kecamatan Kawedanan yang dinyatakan positif Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu di tempat terpisah Danramil 19/Trucuk Kapten Inf Jatmiko menghimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Trucuk untuk mendukung kebijakan pemerintah tentang pencegahan Covid-19. ( RedG/Aris )

Komentar

Tinggalkan Komentar