Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kompak Amankan Pengajian di Desa Meger

Klaten – Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Sunaryo bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Ceper menghadiri sekaligus mengamankan kegiatan Pengajian, Dzikir dan Sholawat di Dukuh Klampengan RT 01/ RW 05 Desa Meger, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Rabu ( 04/03/2020 ).

Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan wujud sinergitas untuk bersama menciptakan keamanan.Pengajian tersebut dihadiri jamaah IPPNU Ceper dan masyarakat kurang lebih 500 jamaah yang terdiri dari bapak Camat Ceper Supriyono S.Sos, Ketua MWC NU Ceper H Zainal arifin, Kepala Desa Meger dan Perangkat Desa Meger, Babinsa Desa Meger dan Bhabinkamtibmas, tokoh agama dan tokoh masyarakat, dan bersama Gus Wahid dari Semin Gunung Kidul.

Pada kesempatan tersebut selain melaksanakan pengamanan jalannya pengajian, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga berbaur dengan warga. Danramil 23/Ceper Kapten Czi Rusmani menghimbau peran aktif Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Meger untuk hadir dalam setiap kegiatan masyarakat di desa binaannya.

“Sudah menjadi rutinitas dari Babinsa untuk hadir dalam setiap kegiatan yang digelar di wilayah binaannya guna mempererat tali silaturahmi dan juga meningkatkan sinergitas dengan para tokoh agama serta tokoh masyarakat didesa binaannya,” terang Kapten Czi Rusmani

Ia berharap dengan kehadiran Babinsa serta perangkat pengamanan lainnya, diharapkan pengajian dapat berjalan dengan aman dan tertib dari awal sampai selesai. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *