Klaten-Babinsa Koramil 20 Cawas Serma Agus Setya Hartana dan Kopda Wahyudi melaksanakan kegiatan pendampingan pelayanan KB Kesehatan di kantor Puskesmas Cawas 1 Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten Minggu (28/6/2020).

Pendampingan KB kesehatan ini merupakan salah satu program komando atas berupa program TNI Manunggal KB Kesehatan dan dilaksanakan secara rutin. Babinsa Serma Agus Setya Hartana mengungkapkan bahwa bentuk penjabaran dari Kegiatan KB adalah Babinsa dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan atau melaksanakan KB baik pria maupun wanita di wilayah binaannya.

Selain itu membantu Puskesmas di wilayah untuk mendorong pelaksanaan KB di masyarakat, melaksanakan pengecekan dalam memasyarakatkan KB di masyarakat,” katanya

Sementara itu Danramil 20 Cawas Kapten Cpl Trijoko menyampaikan bahwa kita perlunya meningkatkan kerjasama antara Koramil dengan Puskesmas, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan senantiasa terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan petugas Puskesmas

Selain di Puskesmas Cawas 1 kegiatan serupa juga di laksanakan di Puskesmas Cawas 2, di sana juga kami perintahkan anggota untuk mendampingi kegiatan tersebut.

Selain itu di saat pandemi Covid harus benar-benar mematuhi prosedur SOP Protokol Kesehatan agar semua dapat berjalan dengan lancar dan aman.(red)

Tinggalkan Komentar