Ambarawa – Di Kelurahan Pojoksari Kec Ambarawa Kab.Semarang Babinsa (Serka Yukbery) melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan irigasi saluran persawahan yang di pimpin gapoktan dan Babinsa di hadiri 50 orang anggota kelompok tani. Kegiatan yang melibatkan puluhan petani tersebut merupakan salah satu sinergitas antara Babinsa dan warga.
Menurut Babinsa Pojoksari (Serka Yukbery) kegiatan Karya Bakti pembersihan Saluran Irigasi bertujuan untuk membantu para Petani dan warga agar tidak terhambat oleh tumbuhan liar agar aliran air lancar ke sawah-sawah dan tidak menimbulkan Banjir yang akan merugikan warga dan Petani. Babinsa juga menghimbau kepada warga agar merawat saluran irigasi setelah dibersihkan oleh Babinsa dan warga, masyarakat juga harus menjaga kebersihan saluran Irigasi agar tetap terjaga dalam pemamfaatannya.

Karena irigasi merupakan faktor yang menentukan keberhasilan dibidang pertanian. Kami ajak anggota Poktan untuk melaksanakan pembersihan secara bersama-sama selaku pengguna air, dengan karya bhakti pembersihan saluran irigasi aliran air akan lancar dari hulu hingga hilir dan didukung saling pengertian dalam pembagian air secara merata dalam pemanfaatannya, air merupakan faktor yang dominan diareal persawahan air merupakan kebutuhan pokok dalam pertanian walaupun tanaman padi merupakan tanaman basah yang hanya cukup air.

Menurut salah satu Kelompok Tani merasa senang dengan adanya pendampingan dari TNI AD dalam hal ini pak Babinsa dari Koramil 09/Ambarawa Dengan pemdampingan ini kami petani bisa menyampaikan apa yang menjadi kendala kami dilapangan yang bisa diselesaikan persoalan dan kami ucapkan terima kasih juga dalam pelaksanaan bersih bersih saluran air yang ada di Kelurahan pojoksari ambarawa. (RedG Kontributor Yudha)

Tinggalkan Komentar