oleh

Babinsa Bergerak,  Edukasi Cegah Berkembangnya Wabah Corona

Kabupaten Semarang – Babinsa desa Polosiri Serda Triyono beserta relawan Ikrar Bhakti melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan sebagai langkah edukasi terhadap virus corona di sebagian desa Polosiri dan desa Kandangan kecamatan Bawen kabupaten Semarang, Senin (23/03/2020).

Kolaborasi kepedulian yang dijalin antara Babinsa Koramil 13 Bawen dengan Relawan Ikrar Bhakti kabupaten Semarang kali ini bertujuan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat desa Polosiri dan Kandangan dengan mengadakan penyemprotan bertahap disebagian dua desa tersebut sebagai langkah antisipasi dan pencegahan berkembangnya virus Corona.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Babinsa Polosiri dan para Relawan Ikrar Bhakti juga membagikan brosur kepada masyarakat yang berisi tentang pencegahan berkembangnya covid-19.

Dalam kesempatan ini Serda Triyono selaku Babinsa Polosiri juga menyempatkan waktunya untuk menghimbau segenap masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik dengan berkembangnya informasi tentang virus Corona dengan cara berjalan keliling desa sambil menghimbau melalui megaphone bersama para Relawan.

Ketua Relawan Ikrar Bhakti mewakili segenap anggotanya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Serda Triyono selaku Babinsa setempat yang mau membantu Relawan dan terjun langsung untuk membantu dalam penyemprotan disinfektan sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat desa Polosiri dan Kandangan untuk tidak panik dan agar meningkatkan pola hidup sehat sekaligus sedikit menghindari kegiatan berkumpul yang melibatkan banyak orang. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar