oleh

Babinsa Bantu Dampingi Posyandu Progam Balita yang Sehat

Klaten-Sukseskan progam balita yang lebih sehat Babinsa dampingi Posyandu, hal ini dilakukan Babinsa Koramil 10/Gantiwarno, Serka Warsidi bersama Bidan Desa Gentan di Posyandu Dahlia yang ada di wilayah binaanya, Rabu (13/11/2019).

Rumah ibu Martini merupakan salah satu kader posyandu Dahlia Desa Gentan Kecamatan Gantiwarno, saat Serka Warsidi bersama Bidan Desa, melaksanakan kegiatan Posyandu dalam hal ini membantu penimbangan Balita serta pengecekan Ibu hamil disetiap warga wilayah Desa Gentan.

Kegiatan ini bagian dari upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan di setiap warga Masyarakat, yang dilakukan pihak dinas kesehatan (Puskesmas) Gantiwarno sebagai tempat pelayanan bagi warga yang ada, perlunya sistem jemput bola oleh Babinsa dengan petugas kesehatan yang ada dalam hal ini Bidan desa, harus jeli dan peka terhadap masalah peningkatan kesehatan terhadap setiap warga binaanya.

“Dengan kegiatan penimbangan serta pemeriksaan yang rutin dan berkesimbangun pada setiap Balita ataupun Ibu Hamil, tentunya dapat mencegah maupun meminimalisir gejala penyakit pada pasien Posyandu,”ungkap Babinsa Desa Gentan.

Martini (52) salah satu Bidan Desa Gentan Kecamatan Gantiwarno, merasa sangat terbantu dengan adanya seorang Babinsa, yang selalu respeks dalam membantu serta melakukan pendampingan kegiatan Posyandu di Desa.

“Kehadiran pak Babinsa Koramil sangat membantu kami, dalam upaya menciptakan peningkatan kesehatan di warga desa, ” terang ibu asli Desa Gentan tersebut.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar