Klaten-Menyampaikan himbauan dari Pemerintah, Koramil 16 Tulung melalui Babinsanya aktif menyampaikan kepada warga masyarakat agar selalu menggunakan masker saat masa pandemi Covid 19 seperti yang dianjurkan oleh Pemerintah.

Seperti yang dilakukan Sertu Wahyudi selaku Babinsa Gedong Jetis, dirinya aktif menyampaikan himbauan dari pemerintah agar masyarakat selalu menggunakan masker, Babinsa keliling di wilayah binaan dan juga tempat Poskamling Desa Gedong Jetis dibantu oleh aparat Pemerintah Desa Gedong Jetis, Minggu (15/6/2020).

“Saya senang masyarakat cukup antusias, kebanyakan masyarakat melaksanakan himbauan pemerintah, karena masyarakat juga ingin agar pandemi Covid19 ini berakhir, ” tegas Babinsa.

Sertu Wahyudi menambahkan dampak dari pandemi saat ini sudah cukup membuat masyarakat kerepotan, karena bukan saja berimbas kepada perekonomian melainkan juga sosial dan agama.

Sementara Danramil 16 Tulung Kapten Inf. Rudyanto menekankan kepada para Babinsanya agar para Babinsa selalu aktif memberikan himbauan dan edukasi di Desa binaannya dan juga ditempat tempat keramaian tentang pentingnya menggunakan masker dimasa pandemi Covid 19 ini.

Dia juga menuturkan kalau saat ini sudah mudah untuk mendapatkan masker dengan cara membeli dan harganya juga terjangkau, karena sekarang sudah banyak masyarakat yang membuat masker dari bahan kain.

“Mari kita bersama-sama melawan penyebaran Covid 19 setidaknya dengan mengikuti himbauan pemerintah daerah untuk berada di rumah dan membudayakan hidup sehat, bersih dimulai dari diri sendiri dan keluarga,” tutur Danramil.( red )

Tinggalkan Komentar