oleh

Ayo Ngopi Santika Blend, Kopi khas Racikan Hotel Santika

Situasi pandemic virus corona (Covid-19) belum juga usai, tetapi bagi Hotel Santika berbagai inovasi tetap berlangsung. Salah satunya menghadirkan signature coffee “Santika Blend” yang memiliki cita rasa yang unik.

“Biji kopi yang kami pilihpun berasal dari petani lokal yang diharapkan dapat membantu mensejahterakan petani kopi itu sendiri,” kata Chintia Ayu Rizqy Utami  General Manager Secretary & Public Relation Hotel Santika Bangka.

Seperti diketahui, kopi saat ini menjadi salah satu minuman paling populer yang dikonsumsi oleh berbagai kalangan masyarakat. Disamping rasa dan aromanya yang khas, kopi juga dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker, diabetes, batu empedu, dan berbagai penyakit jantung.

Kopi Santika Blend, lanjut Chintia, diracik oleh Corporate Barista Hotel Santika Indonesia & Resorts sendiri. Santika blend, umumnya berawal dari biji kopi yang terdiri dari komposisi 50% Robusta (Robusta Temanggung) dan 50% Arabica (Aceh Gayo).

Dari biji kopi khas Indonesia tersebut, selanjutnya digiling menggunakan mesin kopi sehingga menghasilkan bubuk halus yang dapat langsung diolah dan langsung dapat dinikmati.

Ayo ngopi Santika Blend, nikmati rasa dan aroma racikan khas Hotel Santika (Foto: Humas Hotel Santika Bangka)

“Kami menawarkan harga special bagi Anda penikmat kopi, seperti Espresso dan Americano Rp 30 ribu, cappuccino dan latte Rp 35 ribu, serta black coffee Rp 30 ribu per gelas,” tutur Chintia.

Selain kopi, menurut Chintia, pihaknya juga menawarkan promo lainnya yaitu Teh Rosela Rp 25 ribu, Teh Bunga Telang Rp 25 ribu, Red Velvet Rp 30 ribu. “Tidak hanya Kopi dan minuman lainnya, kami juga menyediakan promo makanan seperti Mie Ayam Geprek Rp 50 ribu, spring rolls Rp 35 ribu, singkong keju Rp 25 ribu,” katanya.

Menu-menu tersebut, bisa dinikmati pengunjung di Wanka Restaurant. “Jangan khawatir, kami tetap menerapkan protocol CHS (Cleanliness, Health, dan Safety) dengan memperhatikan kebersihan dan kesterilan setiap makanan yang kami sajikan,” ujar Chintia.

Baca Juga  Dua Rumah Warga Mamuju Rusak Akibat Gempa M5,9

Selain itu. setiap makanan yang disajikan oleh Chef telah diolah dengan steril mulai dari pemilihan bahan-bahan, pembersihan, serta penyimpanan. “Kami selalu memastikan kebersihan staff dan restoran sebelum siap melayani anda,” pungkas Chintia. (RedG/Ian)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed