Ayo Dukung PSIP Pemalang Melaju Ke Puncak Liga 3 PSSI 

Pemalang – Persatuan Sepak Bola Indonesia Pemalang (PSIP) hari ini, Jum’at (5/10/2018) akan melakukan pertandingan tandang dengan Blitar Putra, yang akan di gelar di stadion Gelora Penataran, Blitar.

 

PSIP yang telah menjuarai liga 3 Jawa Tengah, melaju ke babak selanjutnya pada regional Jawa di grup IV yang akan bertanding kandang-tandang dengan kesebelasan Super Progresif Majalengka, PSID Jombang, Persitangsel Tangerang Selatan, Putra Sinar Giri Gresik, Blitar Putra Blitar dan PS Kopa Surabaya.

Pertandingan kali ini merupakan leg ke 2 antara PSIP Pemalang melawan Blitar Putra setelah ketemu di stadion Mochtar Pemalang, Jum’at (28/9/2018) dengan skor 2 : 2.

Laju PSIP dalam menggapai impian masuk ke liga 2 masih cukup panjang. Seperti di kemukakan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria pada waktu drawing Liga 3 babak regional di Hotel Novotel, Jakarta Utara, Jumat (14/9/2018) malam.

“Kompetisi Liga 3 merupakan yang tertinggi di level amatir, karena nantinya akan ada enam klub yang lolos ke Liga 2 2019. PSSI sangat mengapresiasi para Asprov yang telah menggulirkan Liga 3 di level provinsi,” kata Tisha.

Lebih lanjut diterangkan bahwa sebanyak 68 tim akan mengikuti babak regional. Mereka berasal dari hampir seluruh perwakilan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI di seluruh Indonesia.

Pada babak ini sistem yang digunakan yakni kandang dan tandang. Para pemenang nantinya akan lolos ke babak nasional pendahuluan dua sebelum berlanjut ke putaran nasional.

“Hasil undian ada beberapa laga derby satu tim se provinsi akan tersaji di babak regional. Setelah lolos dari putaran provinsi setiap tim minimal bermain 12 kali, sekarang tim yang lolos ke putaran regional bertanding dengan format kandang-tandang dua leg,” kata Tisha.

“Pemenang di putaran regional ini akan lolos ke babak pendahuluan untuk menuju putaran nasional. Setelah itu masuk 32 besar, kemudian dipecah ke dalam delapan grup dan juara grup lolos ke delapan besar. Dari delapan besar juara grup langsung bertemu di final,” tambahnya.

Tentunya dukungan dari masyarakat Pemalang maupun supporter sangatlah di perlukan. (RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *