oleh

Awas Peningkatan Kasus Covid-19 ! Patuhi Protokol Kesehatan

Pemalang – Berdasar data yang berasal dari infocorona.pemalangkab.go.id pada Minggu, 20 Juni 2021 06:12:10 jumlah total yang terkonfirmasi  positif Covid-19 sebanyak 5 309 orang. Dari data ini ada penambahan sebanyak 78 kasus dibandingkan pada hari sebelumnya.

“Satuan Tugas kembali melaporkan adanya penambahan penemuan kasus baru orang terkonfirmasi Covid 19 sebanyak 78 (tujuh puluh delapan ) orang dan tiga orang diantaranya meninggal dunia, yang terdiri dari 28 (dua puluh delapan) orang laki-laki dan 50 (lima puluh) orang perempuan,” papar Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang Mukti Agung Wibowo melalui juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang Tetuko Raharjo, Minggu (20/6).

Ke 78 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebar di 11 kecamatan. Selain itu, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang juga menginfokan ada 20 (dua puluh) orang yang telah dinyatakan sembuh/ selesai pengawasan, terdiri dari 9 (sembilan) orang laki laki dan 11 (sebelas) orang perempuan, yang berasal dari 11 kecamatan.

Disamping itu juga ada kasus kematian dua orang perempuan yang berasal dari Kecamatan Moga dan Pemalang, pada saat menjalani perawatan.

Mensikapi adanya kenaikan kasus yang mengalami peningkatan secara drastis maka Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang mengharapkan kembali semua komponen masyarakat untuk ikut mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan.

“Satgas mengajak dan menghimbau peran tokoh tokoh lintas agama, alim ulama, ustad dan ustadzah, pimpinan parpol, pimpinan ormas dan ormas kepemudaan, kalangan dunia usaha, kalangan organisasi profesi dan berbagai komunitas sosial budaya dan sebagainya yang ada di Kabupaten Pemalang, untuk bersama-sama meningkatkan penerapan protokol kesehatan dalam berbagai aktifitasnya. Saat inilah kesadaran dan kerjasama semua fihak akan pentingnya penerapan protokol kesehatan secara nyata sangat kita tunggu. Satgas betul-betul berharap , lewat upaya sinergis semua fihak kita akan dapat mengendalikan dan memutus rantai penularan Covid” tutur Tetuko. (RedG/SWE)

Komentar

Tinggalkan Komentar