oleh

Awak Pesawat Lions Air di Jambi Dites Unire, Hasilnya Mengejutkan

JAMBI – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi melakukan kegiatan Urine Test di Maskapai Penerbangan Lions Air, Rabu (19/4/23).

Sebanyak 12 orang terdiri dari pilot, kopilot dan pramugari di tes urine di Bandara STS Jambi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sub. Koordinator Dayamas Murniati, Bidang Pemberantasan Briptu. Novia Wulandari, PPNPN Rehabilitasi Edgart Andrean, S.Psi, PPNPN Rehabilitasi : Eka Habibilah Putra, S.Psi, PPNPN Penyuluh Narkoba Hendri Pondaga Septahadi.

Dalam tes tersebut, hasilnya semua negatif.

“Hasil tes urine yang kita lakukan terhadap awak Penerbangan Lion Air hasilnya Negatif,” ungkap Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko.

Wisnu mengatakan sebelum dilakukan tes urine pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kepala Otoritas Bandara Udara Jambi untuk melakukan pemeriksaan urine awak maskapai penerbangan.

“Anggota kru penerbangan memainkan peran penting dalam memastikan keselamatan operasional dan penumpang di pesawat komersial mengingat arus mudik lebarang cukup tinggi menggunakan jalur udara (pesawat),” ujarnya.

Selain itu kata Dia, tes urine dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya awak pesawat udara yang melakukan penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang lain.

“Tes urine untuk memberikan kenyamanan penerbangan bagi masyarakat yang mudik merayakan Idul Fitri 2023,” tandasnya.(RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar