oleh

Atlet Taekwondo Bawa Pulang 10 Medali Emas dan 3 Perak Ajang Kapolri CUP, Ini Sosok Bribda M Hadirsya Fadli Sang Pelatih

JAMBI – Berhasilnya para atlet-atlet yang menjuarai Event Kejuaraan Nasional Taekwondo Kapolri CUP 5 di Jakarta beberapa waktu lalu tentunya tidak terlepas dari Sosok seorang Pelatih yang terus mengasah kemampuan atlet yang dilatihnya.

Berbincang-bincang dengan seorang Pelatih Taekwondo dari salah satu Club yang ada di Jambi yaitu Brigade Taekwondo Club (BTC), dia adalah M Hadirsya Fadli yang merupakan anggota dari Kesatuan Brimob Polda Jambi berpangkat Brigadir Dua (Bripda).

Bripda M Hadirsya Fadli sendiri saat ini berdinas sebagai Bintara Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jambi.

Selain tugasnya sebagai anggota Polri Kesatuan Brimob, Pria yang akrab disapa Adi di Perkumpulan Atlet Taekwondo ini juga merupakan Ketua Pelatih sekaligus Ketua Club BTC yang berdiri pada 21 Januari 2022.

Saat wawancara bersama awak media, Bripda M Hadirsya Fadli menyebutkan bahwa untuk tempat dirinya melatih para atlet dibawah binaannya, dirinya menyebutkan bahwa saat ini kami latihan di Dojang (Gedung) Taekwondo Provinsi Jambi tepatnya di belakang Lapangan bola Koni.

Pria yang memiliki NRP 92050555 tersebut menyebutkan dari ratusan atlet yang ia latih, alhamdulillah kami mengirimkan 13 Atlet mengikuti Event Kejuaraan Nasional Taekwondo Kapolri CUP 5 di Jakarta, Cilangkap GOR Ahmad Yani Mabes TNI.

” Dari 13 atlet yang kita bawa kita berhasil membawa pulang 10 Medali Emas dan 3 Medali Perak, ” ungkapnya, Senin (11/3/24).

Saat diwawancarai terkait kiat-kiat dalam melatih, Bribda M Hadirsya Fadli menyebutkan kuncinya adalah sungguh-sungguh dalam berlatih dan disiplin tingkat tinggi.

” Kita latihan dalam satu minggu sebanyak Dua hari, yaitu hari Rabu dan sabtu pukul 16.00 wib hingga 18.00 wib ,” lanjutnya.

Selain itu, Bribda M Hadirsya Fadli menyampaikan bahwa tidak ada bosan dan capek dalam mendidik anak-anak yang ingin menjadi atlet khususnya Taekwondo.

Baca Juga  Doni Akbar Apresiasi Kontribusi BUMN Karya Dalam Pembangunan IKN

” Tentunya kita tetap bisa membagi waktu saat kita tugas (dinas) dan saat menjadi pelatih,” sambungnya.

Dirinya menambahkan, untuk pendaftaran kita buka gratis bagi para atlet-atlet baru atau anak-anak yang ingin belajar untuk bisa bela diri khususnya olahraga Taekwondo ini serta menjadi atlet.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir yang selalu mensupport olahraga Taekwondo yang saat ini saya sendiri yang melatih anak-anak di Kota Jambi untuk bisa mengharumkan nama Provinsi Jambi di tingkat Nasional. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar