oleh

Atlet  dan Pelatih Berprestasi Bangka Tengah Terima Insentif

Bangka Tengah – Sebanyak 19 orang atlet berprestasi dan 7 orang pelatih berprestasi mendapat insentif dari Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Bangka Tengah.

Ketua Koni Bangka Tengah Yasir mengungkapkan, Koni menyediakan insentif total sebesar Rp. 177 juta, merupakan bentuk stimulan untuk memacu semangat atlet dan pelatih di Bangka Tengah, khususnya menuju Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Ini bentuk stimulan yang kita berikan dari dana hibah KONI Bangka Tengah, memang dalam jumlahnya tidak seberapa, di mana satu bulannya Rp 500. Tetapi ini kita berikan serentak untuk empat bulan terhitung dari Februari, jadi total yang di terima ada Rp 2 Juta rupiah untuk atlet dan untuk pelatih perbulannya Rp 700 ribu dan diberikan juga selama 4 bulan,” kata Yasir, Rabu (05/05/2021).

Dia berharap dengan adanya insentif dan  dukungan dari pemerintah Bangka Tengah pelaksanaan PON nanti bisa mencapai prestasi sesuai target.

Bertempat di kantor Koni Bateng, insentif berupa uang tunai diserahkan langsung oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman. Bupati mengapresiasi atlet dan pelatih berprestasi yang ada di Bangka Tengah.

“Prestasi ini adalah buah dari kerja keras dan tidak ada yang kebetulan. Di mana prestasi ini diraih karena adanya upaya, usaha, dan restu dari Allah SWT,” ujarnya.

Kedepan dia menegaskan agar prestasi yang di raih saat ini harus dipertahankan dan ditingkatkan kembali.

“InsyaAllah kita Pemkab Bangka Tengah siap bantu dan menjembatani semampunya. Jika memang ada dari mereka (atlet -red) yang tidak memiliki kegiatan pasti, maka kita akan atur mereka ini agar dapat masuk ke instansi-instasi yang kita punya untuk mereka  bisa berkiprah,” ungkap Algafry.

Lebih lanjut, Waode Wulandari, satu diantara atlet sepak takraw yang menerima insentif langsung dari KONI mengucapkan terimakasih dan bersyukur atas aspirasi yang diberikan.

Baca Juga  Teganya Kau Bakar Istrimu

Ia menuturkan, insentif yang didapatkan ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin, khususnya dalam memenuhi kebutuhan vitamin dan latihan menuju PON yang akan dilaksanakan nanti.

“Alhamdulillah senang karena selalu mendapat  perhatian pihak Koni dan insentif yang di berikan ini akan dimanfaatkan untuk beli suplemen vitamin, perlengkapan latihan seperti baju, jilbab dan lainnya,” tutur Waode dengan raut bahagia usai menerima insentif. (RedG/Rizal)

Komentar

Tinggalkan Komentar