oleh

Atasi Krisis Air, Kodim 0711 Pemalang Bangun  Pompa Hydram

Pemalang – Wilayah Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang merupakan salah satu daerah yang sering mengalami kekurangan air bersih. Salah satu desa di Watukumpul yakni Desa Majalangu, walaupun ada sumber air, perlu upaya penyaluran ke pemukiman warga.

Kodim 0711 Pemalang hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Majalangu, bersama sama masyarakat mengatasi krisis air di daerah tersebut. Menggunakan teknologi  Hydraulic Ram Pump atau pompa hydram untuk mengatasi keterbatasan akses air bersih di daerah pegunungan.

Babinsa Koramil 12/Watukumpul Sertu Tolani dibantu  Serda Ricko dan Serda Juhan serta masyarakat Desa Majalangu berupaya menyelesaikan proyek tersebut semaksimal mungkin.  Proses pengerjaan ini dalam tahap pemasangan pipa dan pembuatan pondasi bak transit, Rabu (27/7/2022).

“Untuk pengerahan tenaga kerja terdiri dari dua anggota Kostrad sebagai teknisi dan kordinator, personel Koramil 12/Watukumpul serta masyarakat setempat” begitu kata Sertu Tolani

Ditambahkan “Pembuatan Pompa hydram tersebut diambil dari mata air kalen Cina (sungai kecil) di kawasan hutan perbukitan gunung6 Banowati dengan ketinggian 521 meter diatas permukaan laut (MDPL) dan material untuk pembuatannya memanfaatkan bahan yang ada di wilayah tersebut, sedangkan untuk material yang merupakan rangkaian Pompa Hidram disiapkan dari TNI AD”, pungkasnya.

Pembangunan Pompa Hidram ini untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih 900 KK (2500 jiwa ) di dusun Pakuncen dan dusun Krajan desa Majalangu, kecamatan Watukumpul, kabupaten Pemalang.(RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar