Pemalang – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) cabang Pemalang ikut berpartisipasi dalam menyemarakan peringatan hari jadi Jawa Tengah 2018 di Pemalang dalam pesta rakyat di area sirkuit widuri Pemalang, mulai sabtu sampai Senin (18-20/8/2018).

FPTI  menggelar fun climbing di area pasar rakyat.

“Kami sudah mempersiapkan Wall climbing ini mulai dari Rabu kemarin, dan ini diperuntukkan bagi para penonton maupun pengunjung pasar rakyat agar ikut merasakan sensasi Panjat dinding.” kata Sugono Ketua FPTI Pemalang.

Dari pantauan g-news.id, fun climbing yang di gelar FPTI Pemalang ini mendapat respon yang baik daripada penonton. Sampai malam pun penyelenggara tetap melayani pengunjung untuk mencoba memanjat wall tersebut.

Kegiatan ini, aman dan di jamin keselamatannya. Dengan menggunakan wall yang biasanya digunakan untuk latihan FPTI Pemalang dan dijamin kekokohan dinding aman untuk digunakan.

Menguatkan sistem top rope, penyelenggara melengkapi pemanjat dengan harness standar, double carabiner screw, tali dinamis, dan bubuk magnesium. Disamping itu dijaga oleh bilayer yang sudah berpengalaman sehingga keselamatan pemanjat benar benar diperhatikan. Disamping itu tingkat kesulitannya benar-benar dibuat fun.

Seperti dikemukakan oleh Ghifari Andra Mukti (10 tahun) siswa kelas V SDN 14 Mulyoharjo, yang malam ini mencoba memanjat wall tersebut.

“Asyik banget, walaupun baru pertama kali mencoba memanjat wall seperti ini.” katanya.

Rasa penasaran dan ingin mencobapun juga dialami oleh pimred g-news.id Sarwo Edy untuk mencoba fun climbing ini.

“Sensasional, dengan tenaga yang ada dapat sampai puncak. Fun dan mengasikkan.” katanya singkat

Tentunya dengan fun climbing di arena pasar rakyat ini diharapkan masyarakat mengenal olah raga Panjat Dinding, dan juga mensupport atlit Panjat dinding asal Pemalang yang berlaga di Asian Games Jakarta – Palembang 2018. (RedG)

Tinggalkan Komentar