oleh

Aster KSAD Kunjungi Pelaksanaan TMMD Reguler

Wonogiri – Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster KSAD) Mayjen TNI Supartodi disambut prajurit dan warga saat meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler tahap-II ke-102 Kodim 0728/Wonogiri di Dusun Dadapan Desa Sukoharjo Kecamatan Tirtomoyo, Jum’at (3/8/2018).

 

Kunjungan Aster Kasad didampingi Padya-3/SDM Sterad Letkol Inf Aswin. Kunjungan ini diterima langsung Dandim 0728/Wonogiri Letkol inf M Heri Amrulloh yang juga selaku Dansatgas TMMD Reguler ke-102, turut hadir pula Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, SH, Kasiter Korem 074/Wrt Letkol Caj Achsin, Forkopincam Tirtomoyo dan Kades Suratno.

Sebelum menuju lokasi TMMD, bertempat di Balai Desa Sukoharjo Mayjen TNI Supartodi menerima paparan Dandim 0728/Wonogiri Letkol inf M Heri Amrulloh selaku Dansatgas memaparkan sasaran program TMMD Reguler ke-102 yang telah dilaksanakan selama ini. Dansatgas juga menjelaskan warga menyambut baik seluruh program yang diberikan dan dari hal itu memicu semangat gotong royong antara TNI dan rakyat.

“Program-program fisik dan non fisik yang menjadi sasaran telah dikerjakan. Beberapa sasaran program ada yang sudah selesai dilaksanakan dan ada pula yang masih dalam proses pengerjaan,” paparnya.

Dijelaskannya beberapa program fisik diantaranya rabat/cor jalan, pembangunan talud, pembangunan gorong-gorong, rehab RTLH, Jambanisasi dan Rehab PAUD. Sedangkan untuk sasaran non fisik ada kegiatan seperti pelayanan kesehatan, penyuluhan pertanian, pemahaman wawasan kebangsaan, bela negara, penyuluhan Narkoba dan beberapa lainnya.

Dalam kesempatan itu Mayjen TNI Supartodi menyampaikan secara singkat, bahwa TMMD dilakukan merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. agar sinergitas yang kita lakukan dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas para generasi muda, agar mereka tumbuh dan berkembang sebagai generasi milenial yang kompetitif dan mandiri serta berkarakter kebangsaan, sebagaimana tema Rakornis TMMD yaitu “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial”.

Baca Juga  Curat Ngadirojo, Kantor Kelurahan Digasak Maling

Selanjutnya Mayjen TNI Supartodi menijau sasaran rabat jalan, didampingi Padya-3/SDM Sterad Letkol Inf Aswin, Dandim 0728/Wonogiri Letkol inf M Heri Amrulloh S.Sos. MH dan Kasiter Korem 074/Wrt Letkol Caj Achsin dan Kades Sutarno.

Sementar itu Letkol inf M Heri Amrulloh mengatakan, sasaran program TMMD Reguler telah berjalan 25 hari. Sebagian sasaran fisik maupun non-fisik telah selesai, dan sisanya masih dalam proses pengerjaan.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed