oleh

Astaga, Belasan Calon Penumpang Penerbangan Reaktif Covid-19

Batam– Belasan calon penumpang maskapai penerbangan di Bandara Hang Nadim Batam reaktif Covid-19. Hal ini diketahui saat mereka melakukan pemeriksaan rapid tes antigen yang ingin melakukan perjalanan keluar Kota Batam ke berbagai daerah di Indonesia.

“Mereka yang hasilnya reaktif Covid-19 gagal terbang dan harus melakukan karantina sesuai dengan petunjuk pemerintah,” kata Plt Direkrut Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) dan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Bandara Hang Nadim Batam, Benny Syahroni, Kamis (24/12/2020).

Kata dia, pemeriksan rapid tes antigen ini berlaku sejak hari Senin tanggal 21 Desember 2020 kemarin. Dihari pertama pemeriksaan sebanyak 233 calon penumpang tidak ada satupun yang hasilnya reaktif Covid-19.

“Pemeriksaan ini kerjasama antara BUBU dan TIK Bandara Hang Nadim dengan RSBP Batam,” ujarnya.

Kata Benny, dihari kedua pemeriksan ada 4 orang calon penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan. Saat itu, petugas memeriksa sebanyak 433 orang calon penumpang.

“Kemarin (Rabu) tanggal 23 Desember 2020, 13 orang yang positif Covid-19, saat itu petugas kami periksa ada sekitar 359 orang calon penumpang,” paparnya.

Bagi calon penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan menjalani prosedur protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.”mereka otomatis akan gagal terbang ke daerah tujuan. Untuk stok swab antigen tanggal 24 Desember hari ini ada sebanyak 250 test dan stok di laboraturium RSBP Batam ada sebanyak 2.600 alat,” ujarnya.(redG/Bayu)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed